Sabtu, 11 Agustus 2012

Wanita…Kaulah Penghuni Neraka Terbanyak

oleh: Ummu Nazzeha

1310390756662365136Bismillah…
Dari sebuah hadits shahih Rosul pernah berkata bahwa Ia mellihat begitu banyak penghuni neraka adalah wanita, maka diperintahkan kepada para wanita untuk bersedekah.  Pada saat ditanya kepada Rosul “mengapa banyak wanita yang masuk neraka”. Rosul menjawab “karena wanita banyak menafikkan kebaikan suaminya”.

Suami…tidak dapat dipungkiri bahwa ia adalah surga dan neraka nya seorang istri. Istri bisa masuk surga atau bahkan masuk neraka karena suami. Tentu saja dikarenakan sikap istri tersebut kepada suami. Sering dikatakan bahwa ridho Alloh itu terletak pada ridho suami. Taat kepada suami adalah puncak ibadah. Apabila seorang istri melakukan segala kebaikan, tetapi durhaka kepada suami, maka istri tersebut tidak akan mendapat wanginya surga.
Hadits tersebut mungkin membuat kita sebagai istri takut, tapi tentu saja bisa kita jadikan sebagai pegangan kita agar lebih berhati-hati dalam bersikap terhadap suami. Berhati-hati dalam arti menjaga segala hak-hak suami, menjaga dalam hal selalu bersyukur terhadap apa yang suami berikan kepada kita, mentaati segala apa yang suami perintahkan tentu selain bermaksiat kepada Allah.
Sering kita lihat istri yang tidak bersyukur atas pemberian suami, merasa kurang. Padahal kalau kita tau betapa usaha suami dalam memberikan nafkah untuk keluarganya,tentu ia sudah bersusah payah. Kadangkala jika suami melakukan satu kesalahan saja maka kebaikannya terhapuskan seolah ia tidak pernah melakukan kebaikan untuk istri (naudzubillah, astaghfirullah moga Allah mengampuni saya).  Mungkin ada seorang istri yang menolak memberikan “hak batin” kepada suami dengan berbagai macam alasan. Sedangkan untuk puasa sunnah saja kita harus meminta ijin kepada suami. Betapa mulia nya seorang suami di mata istri (seharusnya). Bahkan Rosul pun pernah berkata “bila saja boleh seorang makhluk menyembah kepada makhluk lainnya maka Ia akan memerintahkan seorang istri untuk bersujud ke suaminya”.
Wanita (termasuk saya) marilah kita perbaiki sikap dan perlakuan kita terhadap suami kita. Insyaalloh Alloh akan memasukkan kita ke dalam Surga dari pintu manapun yang dikehendaki. Moga kita termasuk istri-istri yang diberkahi dan tidak durhaka kepada suami..

-catatan seorang istri untuk suamiku tercinta, maaf  bila aku belum sempurna dalam memenuhi hakmu-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar